Retweet dan Sexting Masuk Kamus Oxford


Jakarta - Ratusan kata baru dimasukkan ke dalam kamus bahasa Inggris Oxford. Di antara 400 kata yang menambah perbendaharaan kata Concise Oxford English Dictionary, kata retweet, sexting dan cyberbullying masuk ke dalamnya.

Dicantumkannya kata-kata berbau situs jejaring dan teknologi tersebut merupakan langkah yang dilakukan Oxford untuk tetap update. "Beberapa subyek merupakan kata-kata berbau teknologi dan kata slang," tutur Angus Stevenson dari Oxord University Press.

Retweet sendiri adalah kata yang dipakai di Twitter untuk berbagi informasi. Texting lebih mengarah ke aksi pengiriman konten berbau pornografi melalui pesan singkat atau SMS serta cyberbullying adalah aksi penghinaan di dunia maya.

Kini, Concise Oxford English Dictionary telah memiliki lebih dari 240.000 kata. Selain kata-kata di atas, pada tahun ini pula Oxford English Dictionary Online menambahkan kata OMG dan LOL ke dalam daftar kata-kata berbahasa Inggris.

Dengan hadirnya kata-kata itu di kamus Oxford edisi ke-12, memperlihatkan pengakuan bahwa teknologi dan media sosial sangat berpengaruh dalam bahasa Inggris, demikian seperti dilansir detikINET dari Mashable, Jumat (19/10/2011).




( sdj / rns )

Post a Comment

0 Comments